Toyota Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Diposkan oleh Unknown di 01.04
Asfa SEO - New Toyota Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, Halo assalamu’alaikum sobat blog tercinta, kembali kali ini admin hadir membawa kabar berita terbaru terseru dan terbaik dari blog ini, dikesempatan yang bahagia ini ijinkan admin untuk mengulas judul tersebut, dan sesuai dengan judulnya admin akan membahas tentang mobil toyota camry mobil hybrid terbaik indonesia. Penasaran!!! Yuk disimak baik-baik.
Sejarah Toyota Camry
Toyota Camry  adalah mobil sedan kelas menengah atas yang pasar utamanya adalah Amerika dan Australia. Camry meraih Mobil Terlaris di AS dari tahun 1997 sampai 2000, dan 2002 sampai sekarang. Camry juga dijual di Jepang, serta berbagai negara Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di Eropa, Camry tidak begitu laku, dan sekarang tidak dipasarkan lagi.

Pada mulanya Camry berawal dari Celica Camry yang merupakan versi mahal dari Toyota Carina. Mobil ini hanya dijual di Jepang dari tahun 1980 sampai 1982.

Sejak tahun 2000 Camry mulai memasuki pasar Indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah tidak diproduksi lagi.

Awal mula Generasi toyota camry
1. Camry Generasi pertama (1982-1986)
Pertama kali diperkenalkan tahun 1982 dan ditempatkan posisinya di atas Toyota Corona.Camry dibuat dalam bentuk Sedan 4 pintu, dan Liftback 5 pintu. Mesin Camry adalah 1.8L dan 2.0L (68 kW (91 hp)) bensin, serta 2.0L (55 kW (74 hp)) diesel. Di Amerika, Camry ditawarkan dalam trim level Standard dan LE

2. Camry Generasi kedua (1987-1991)
Liftback dihentikan produksinya, dan digantikan oleh Station Wagon. Model Sedan memiliki jendela opera window di pilar-C. Camry bermesin 4 silinder 3S-FE 2000 cc. Camry bermesin 2500 cc V6 baru untuk model tahun 1988. Variant-nya adalah Standard, DX, dan LE. Camry All-trac berpenggerak 4WD dengan trim level DX dan LE terjual dalam jumlah yang sedikit.

3. Camry Generasi ketiga (1990-1996)
Camry baru keluar di Jepang pada tahun 1990, sedangkan Camry untuk pasar internasional yang lebih lebar untuk model tahun 1992. Camry Jepang bermesin 1800 cc 4S, 2000 cc 3S, atau 2500 cc V6.

Sedangkan Camry international bermesin 2200 cc 5S-FE, atau 3000 cc V6 1VZ-FE yang kemudian digantikan oleh 1MZ-FE. Untuk pasar Amerika, Camry hadir dalam variant DX, LE, LE V6, SE V6, XLE, dan XLE V6. Model yang paling laku adalah LE. Model SE yang sporty dilengkapi spoiler belakang, jok depan bucket, dan velg alloy yang berbeda dengan model XLE populasinya tidak banyak. Model SE yang menggunakan transmisi manual hanya dibuat pada tahun 1992-1993 lebih jarang lagi.

Camry facelift untuk model tahun 1995 memiliki bumper depan, grille, dan lampu belakang yang berbeda, serta garnish belakang sewarna body.

Di Jepang, Camry berbody lebar disebut Scepter. Pada tahun 1994 diluncurkan Camry Coupe 2 pintu, model ini diexport ke Jepang sebagai Scepter Coupe.

4. Camry Generasi keempat khusus Jepang (1994-1997)
Toyota Camry berbentuk kotak dengan platform V40 ini hanya dijual di pasar domestik Jepang, karena untuk pasar international, Toyota menjual Camry generasi ketiga yang berbody lebar yang sangat laris di Amerika Serikat dan Australia.

Ini adalah generasi terakhir Camry berbody sempit yang serupa dengan Vista. Selanjutnya Vista adalah model khusus untuk pasar Jepang yang berbody lebih sempit tetapi lebih tinggi.


Camry Generasi keempat International (1997-2002)
Mulai sekarang Camry Jepang sama dengan Camry international yang berbody lebar. Di Jepang disebut Camry Gracia dengan mesin 2200 cc 4 silinder dan 2500 cc V6. Model 4WD bermesin 2200 cc diberi kode SXV25.

Di Indonesia Camry generasi ini merupakan pengganti Toyota Corona Absolute pada segmen sedan kelas menengah atas. Tersedia dalam versi 2.2 GLX transmisi manual dan 3.0 V6 Grande transmisi otomatis.

Untuk pasar international, Camry bermesin 5S-FE 2200 cc 4 silinder dan 1MZ-FE 3000 cc V6. Di Amerika, Camry tersedia dalam versi CE, LE, dan XLE. Berbasis LE, Camry Collector Edition dipasarkan untuk model tahun 2001.

Camry di Australia dipasarkan dalam banyak type mulai dari CSi yang murah, CSX kelas menengah, Touring yang sporty, sampai Vienta yang mewah. Vienta kemudian digantikan oleh Azura. Model Station Wagon juga dijual.

5. Camry Generasi kelima (2002-2006)
Camry ini lebih besar dari model sebelumnya. Mesin 4 silinder baru 2400 cc 2AZ-FE dengan VVT-i, sedangkan mesin V6 tetap yang lama. Di Amerika, Camry kembali dengan model CE, LE, and XLE, ditambah sporty SE kembali diproduksi. Di Australia, Camry dipasarkan dalam model Altise, Ateva, Azura, dan model sporty Sportivo. Camry di Indonesia, Taiwan, dan beberapa negara Asia lain memiliki lampu depan dan grille yang lebih besar dari model di Amerika, Jepang, Australia, dan Eropa. Ini adalah Camry terakhir di Eropa.

6. Camry Generasi keenam (2006-2011)
Camry semakin besar dan mewah. Mesin 2400 cc tetap tersedia, ditambah dengan mesin baru 2GR-FE 3500 cc V6 Dual VVT-i, serta mesin 2400 cc dengan Hybrid. Di Australia Camry hanya dijual dengan mesin 2400 cc, karena untuk segment mesin besar, 3500 cc, Toyota mulai memasarkan model dengan nama baru yaitu Toyota Aurion, meskipun pada dasarnya adalah Camry dengan panel body depan dan belakang yang berbeda.

Di beberapa negara Asia seperti China, Malaysia, dan Indonesia, Aurion dipasarkan dengan nama Camry. Untuk Indonesia, Camry tersedia dalam trim level 2.4 G, 2.4 V, dan 3.5 Q. Camry 3.5 Q merupakan model yang mewah dan hampir sama dengan Aurion 3.5 Presara.

Amerika Serikat tetap merupakan pasar terbesar untuk Camry, dimana tersedia Camry CE, LE, SE, XLE, dan Hybrid. Camry Amerika dan juga yang dijual di Jepang memiliki lampu depan dan grille yang lebih tipis serta lampu belakang yang berbeda dari Camry Asia atau Aurion.

Camry versi Amerika & Australia digunakan sebagai armada taksi premium di Indonesia

Untuk model tahun 2010 Camry mendapat facelift dengan bumper, grille, dan lampu depan baru. Mesin 2400 cc digantikan oleh mesin baru 2500 cc.

7. Camry Generasi ketujuh (2012-sekarang)

Tiga puluh dua tahun telah berlalu sejak generasi pertama Camry diperkenalkan pada tahun 1982 . Setiap generasi, Camry memanfaatkan konsep-konsep baru dan teknologi yang dibutuhkan oleh generasi itu, berada di garis depan dari sejarah Toyota dan motorisasi - dan sekarang adalah generasi ketujuh . Pikiran pertama tentang pengembangan Camry generasi ke-7 ini adalah kebutuhan untuk berpikir dari sudut pandang global dan pada skala global. Model Toyota Camry konvensional telah dikembangkan berdasarkan pasar Jepang dan kemudian teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah telah ditambahkan. Kali ini, dari tahap awal pengembangan, fokus pada dunia dan pengembangan dari sudut pandang global. Untuk lebih tepatnya, Toyota mulai mengembangkan kinerja dinamis yang berpusat pada Eropa, di mana lingkungan pasar otomotif yang paling ketat, dan dengan mengambil fokus ramah pengguna untuk pelanggan di Amerika Utara sebagai pasar terbesar, ruang kabin menjadi pertimbangan dari tahap perencanaan. Dengan cara ini, kendaraan yang memuaskan pelanggan di seluruh dunia dikembangkan.

New Camry Hyvrid berusaha untuk menentukan nilai baru yang para pesaing belum mencapainya. Sebagai hasilnya, kinerja fundamental - keselamatan, lingkungan, keandalan - melampaui pesaing, sedangkan kinerja sensitivitas yang menarik bagi panca indera ditingkatkan. Perhatian diutamakan pada "cinta dan hormat" (keselamatan, lingkungan, keandalan) untuk planet kita.

Camry terbaru diperkenalkan di Amerika Serikat pada akhir tahun 2011 untuk model tahun 2012. Di Indonesia, Camry ini mulai dijual tahun 2012 dengan pilihan 2.5 G, 2.5 V, dan 2.5 Hybrid.

Akan di update nanti ya sobat.. oke terimakasih sudah berkunjung.

-- Tidak ada komentar --

Poskan Komentar

Search Form

Blog Asfa SEO - Powered by Blogger. Template Designs: Dejoer Tekno by Adheens San